PMB - (Penerimaan Mahasiswa Baru)

Akademi Metrologi dan Instrumentasi



Hubungi kami 022-6611054

Cara Daftar

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Akademi Metrologi dan Instrumentasi untuk SMA/SMK tahun ajaran 2018-2019 mulai dibuka pada tanggal 09 April - 25 Mei 2018.

Cara pendaftaran Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) Akademi Metrologi dan Instrumentasi Tahun Akademik 2018/2019 secara Online sebagai berikut:

1. Untuk memulai proses pendaftaran PMB Akmet, anda dapat membuka website Akmet http://akmet.kemendag.go.id dan klik “Registrasi PMB”.

2. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Isilah Nama, Email dan Captcha dengan benar. Setelah pengisian, klik tombol “Registrasi

3. Setelah registrasi berhasil maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

4. Langkah selanjutnya, silahkan cek email yang telah anda daftarkan pada langkah 2 untuk mendapatkan password yang dapat digunakan untuk masuk ke menu PMB. Pastikan anda mendapatkan email berisi password untuk login ke sistem. (cek spam jika tidak ditemukan email di Inbox)

5. Akses kembali halaman http://akmet.kemendag.go.id dan klik “Login”.

6. Gunakan email yang anda isikan pada langkah 3, dan password yang anda terima pada email, isikan Captcha, kemudian klik tombol “Sign In” untuk masuk ke dalam sistem. (password tidak dapat diubah).

7. Langkah selanjutnya klik "PENDAFTARAN", lalu pilih "Data Pendaftar".

8. Selanjutnya lengkapi data pribadi anda dan orang tua anda dengan benar, kemudian klik tombol “Update".

9. Selanjutnya upload file berkas yang dipersyaratkan (Foto, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Surat Rekomendasi Kepala Sekolah, dan Hasil Ujian Nasional) pada halaman “Upload Data”. Format file .jpg atau .png maksimal 1 Mb per file.

10. Selanjutnya klik halaman Lokasi Ujian, klik pada logo "Bandung”, kemudian klik tombol “Update”.

11. Buka laman "PENDAFTARAN", lalu pilih "Kelola Nilai Pendaftar". Isi nilai Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Kejuruan (SMK) atau pilihan (SMA/MA) pada kolom "Masukan Nilai Pendaftaran". Nilai Ujian Nasional (UN) yang diisikan harus sesuai dengan nilai yang tercantum pada Ijazah atau SKHUN. Kemudian, klik tombol "Update".

12. Setelah anda mengisi semua data dengan benar, maka status kepesertaan anda akan berubah seperti gambar di bawah ini.

File Pendukung